} -->
http://cable.useetv.com/

Sabtu, 27 Juli 2013

VPN IP



VPN IP MPLS adalah layanan komunikasi data any to any connection berbasis ip multi protocol label switching (MPLS). Layanan ini memiliki kelebihan dibandingkan dengan layanan komunikasi data melalui leased line maupun layanan vpn berbasis frame relay. VPN IP digunakan untuk merealisasikan CoS dimana pelanggan dapat mengimplementasikan aplikasinya baik berupa aplikasi yang delay senitive, mission critical maupun non mission critical pada satu platform jaringan privat IP MPLS. 

Beberapa kelebihan yang dapat disediakan oleh VPN IP sebagai berikut: Multiservices Offering (Data, Voice dan Video; support banyak aplikasi bisnis:ERP, CRM, etc; multiple access/last mile independent) Provisioning Scalability (Fleksibel,
pengembangan jaringan bertahap, Mudah dan cepat melakukan Rekonfigurasi/ tidak diperlukan konfigurasi any to any , Lingkup nasional POP) Manageability (End to End Manageable, NMS untuk monitoring, User Friendly, berbasis web (real time) reporting Cost Saving Opportunity (price tidak tergantung jarak, CPE terintegrasi, tidak diperlukan banyak pegawai terlatih ) 


Berikut konfigurasi Jaringan VPN IP MPLS



Daftar Harga VPN IP bisa di lihat pada link berikut Web : E-Katalog
Berdasarkan ISP, sesuai Katalog Harga & Spesifikasinya
Panduannya bisa klik : Video Tutorial


FAQ TELKOMLink VPN IP 

  1. Apa perbedaannya dengan Layanan TELKOMLink lain ? Koneksi dalam VPN IP bukan merupakan sirkit-sirkit yang dibangun dari suatu titik ke titik lain, sehingga tidak distance sensitive, melainkan berupa keanggotaan dalam suatu cloud network, sehingga setiap titik yang dibangun secara default akan terhubung ke semua titik dalam cloud tersebut. CoS dalam VPN IP juga berbasis keanggotaan dalam cloud tersebut, berbeda dengan VPN Gold yang diabngun dengan memisahkan sirkit virtualnya. 
  2. Berapa speed yang bisa disupport ? 64 Kbps s/d 2 Mbps dengan kelipatan 64 Kbps 
  3. Berapa paket layanan yang tersedia ? Ada enam paket layanan yang tersedia yang dibedakan atas porsi bandwidth tiga QoS yg tersedia. Penjelasan lebih detil silakan menghubungi Account Mananger TELKOM. 
  4. Ada berapa QoS dalam VPN IP ? TELKOM mengelompokkan jenis aplikasi dalam tiga jenis : Interaktif, Gold, dan Silver. Interaktif untuk aplikasi VoIP dan Vicon, Gold untuk aplikasi Database Client Server (seperti SAP, BAAN), dan Silver untuk non critical data (seperti email, web). Masing-msaing jenis aplikasi memerlukan tingkat layanan (QoS) yang berbeda. 
  5. Perangkat apa yang perlu disiapkan ? Untuk mendeliver layanan ini, TELKOM akan menyediakan modem (termasuk dalam biaya PSB) yang dipasang di setiap site pelanggan. Router akan disediakan TELKOM bekerjasama dengan Mitra TELKOM (tidak termasuk dalam biaya PSB), sehingga pelanggan cukup menyediakan LAN konfigurasi (seperti Hub, Switch, Cabling, Server) 
  6. Apakah bisa digunakan untuk voice ? Bisa. Dengan memilih paket yang sesuai, MPLS akan menjamin paket voice yang dilewatkan akan di perlakukan dengan treatment khusus, sehingga standar-standar kualitas suara bisa terjaga. 
  7. Apakah bisa digunakan untuk internet ? Bisa, dengan menghubungkannya ke gateway internet. 
  8. Siapa sajakah yang bisa memanfaatkan layanan ini ? Layanan ini dapat digunakan oleh : Perusahaan yang memiliki banyak cabang dan menyebar. Perusahaan yang memiliki konfigurasi network multi hub/full mesh. Perusahaan yang menjalankan multi aplikasi. Perusahaan yang memilih outsourcing untuk pengaturan network nya. 
  9. Aplikasi apa saja yang bisa dilewatkan ? Internet (HTTP, FTP, Telnet, email), Database (SAP, BAAN), VoIP, Video Conference, Streaming. 
  10. Apa yang perlu disediakan oleh pelanggan agar dapat memonitor trafik yang dilewatkan ? Untuk keperluan monitoring, TELKOM telah memiliki NMS yang mampu memonitor network dan trafiknya. Jika pelanggan memerlukan TELKOM dapat menyediakan. Jika pelanggan menghendaki memonitor sendiri diperlukan tools seperti MRTG, HP Open View, Cisco Works. 
  11. Apakah bisa digunakan untuk layanan mobile ? Secara teknis Bisa, dan saat ini sedang dalam pengembangan.