} -->
http://cable.useetv.com/

Senin, 29 Juli 2013

Qbaca: Buku Digital Indonesia

Qbaca merupakan ekosistem Buku Digital Indonesia. Di dalam Qbaca, terdapat: 

  1. Koleksi buku-buku digital dari berbagai penerbit, baik buku gratis maupun buku berbayar 
  2. Toko tempat melakukan pembelian dan pembayaran buku. Saat ini pembayaran dapat dilakukan melalui ATM, Internet Banking, dan SMS Banking. 
  3. Rak buku tempat meletakkan buku-buku yang telah dibeli atau diunduh gratis. 
  4. Reader tempat mebaca buku-buku secara nyaman, dengan fasilitas pengubahan ukuran dan jenis huruf.
Di mana Qbaca dapat Diperoleh?
Bagi user, Qbaca dapat dinikmati sebagai aplikasi yang dapat dipasang di gadget, yaitu di smartphone atau tablet dengan sistem operasi Android atau Apple iOS (iPhone, iPod, iPad, dll). Qbaca dapat diperoleh secara cuma-cuma di:
  1. Android: Google Playstore. Gunakan kata kunci: Qbaca
  2. Android: Telkom Store. Gunakan kata kunci: Qbaca
  3. iOS: iTunes. Gunakan kata kunci: Qbaca

Untuk Siapa Qbaca?
  1. Qbaca adalah perangkat bagi kita yang mencintai buku, untuk dapat selalu membawa semua buku kesayangan kita, berapapun jumlahnya, untuk dibaca di mana saja dan kapan saja, tetap dalam kenyamanan dan keakraban membaca buku.
  2. Qbaca adalah ruang pendidikan dan pengajaan, tempat bukan saja buku-buku pendidikan disimpan untuk mudah diakses dari mana saja, tetapi juga interaksi pendidikan (lembar kerja, kuis, eksperimen) dapat diciptakan hidup di atas buku-buku digital.
  3. Qbaca adalah perangkat bagi kita yang menggemari budaya digital, agar dapat memanfaatkan gadget untuk mengeksplorasi berbagai informasi dan gagasan secara lebih mendalam daripada sekedar kicauan media sosial.
  4. Qbaca adalah ekosistem yang menggerakkan penulis buku, penerbit buku, pencipta konten digital, kreator visual, komunitas penggemar buku, hingga penggemar gaya hidup digital untuk berkolaborasi menciptakan nilai hidup baru buat bangsa yang lebih baik dan lebih keren.
Bagaimana Cara Membaca Buku di Qbaca
  1. Install Qbaca di Android atau iOS
  2. Lihat buku-buku menu Store. Pilih buku yang dihendaki.
  3. Buku yang gratis dapat langsung diunduh dengan menekan tombol Free.
  4. Untuk membeli buku, lakukan proses registrasi untuk membuat sebuah account. Account dapat dibuat di aplikasi Android dan web Qbaca.com.
  5. Untuk aplikasi Android, buku yang berbayar dapat dibeli dengan menekan tombol yang berisi harga buku.
  6. Buku akan juga dapat dibeli di web Qbaca.com yang masih tengah disiapkan.
  7. Pembayaran dapat dilakukan dengan membayar di ATM, Internet Banking, atau SMS Banking. Pembayaran dilakukan dengan menu [ Pembayaran | Telkom ] atau menu yang serupa di berbagai bank. Bayarkan pada nomor yang tertera pada  "payment code" yang diberikan saat pembelian buku (misal 195950100195). Beberapa bank mengharuskan menambah angka 0 di depan payment code (menjadi misalnya 0195950100195).
  8. Buku yang telah dibayar atau yang diunduh gratis, akan tersimpan di rak yang dapat dilihat pada menu Shelf.
  9. Buku yang telah ada di rak dapat langsung dibaca.
Jangan lupa:
  1. Buku yang telah dibeli dapat dihapus dari device dan kemudian dapat diunduh kembali kapan saja tanpa harus membayar ulang, selama menggunakan account yang sama.
  2. Buku yang telah dibeli dengan sebuah account di sebuah device, dapat diunduh kembali di device lain menggunakan account yang sama, tanpa harus membayar kembali.
  3. Satu account dapat digunakan untuk melakukan download buku di 5 device
  4. Namun 1 device hanya dapat digunakan untuk login 2 account saja dalam 1 bulan.
Bagaimana Cara Menerbitkan Buku di Qbaca
  1. Jika Anda adalah penulis, di tahap awal ini Telkom hanya dapat menyarankan Anda untuk menghubungi penerbit yang telah bekerja sama dengan Qbaca. Penerbit-penerbit tertentu akan memberikan kemudahan untuk penerbitan buku untuk Qbaca. Silakan tanyakan kepada kami di menu Kontak Kami di Qbaca.com.
  2. Jika Anda adalah penerbit, siapkan TDP, SIUP, dan NPWP perusahaan. Berikutnya penerbit dan Telkom akan menyiapkan perjanjian kerja sama (PKS) termasuk pola revenue sharing. Hubungi dulu kami melalui menu Kontak Kami di Qbaca.com.
Apa  Diferensiasi Qbaca?
  1. Qbaca didukung oleh penerbit-penerbit buku Indonesia terkemuka, yang memiliki reputasi sebagai penerbit buku berkualitas tinggi. Qbaca juga didukung oleh komunitas-komunitas penulis, pembaca, reviewer buku, serta komunitas digital trendsetter di Indonesia.
  2. Qbaca menyediakan bacaan sehat. Konten-konten tidak mendidik tidak akan tersedia di Qbaca. Maka Qbaca merupakan penyedia bacaan sehat dan mencerdaskan bagi masyarakat Indonesia.
  3. Format buku Qbaca adalah EPUB3 yang terbakukan, sehingga mudah dipersiapkan oleh publisher. Format EPUB3 (baru diluncurkan tahun 2012) ini juga memungkinkan konten multimedia (animasi, video, konten interaktif) untuk dimasukkan ke dalam buku. Di samping itu, format ini memungkinan pengguna gadget berlayar kecil dan berlayar besar untuk menikmati membaca buku dengan kenyamanan yang sama.
  4. Di samping buku berbayar dan buku gratis, Qbaca menyiapkan model bisnis buku beriklan. Bagi pembaca, buku ini tampak seperti buku gratis dengan konten premium. Namun penerbit dan penulis tetap mendapatkan revenue yang diperoleh dari iklan. Iklan dipasang bukan sebagai banner, melainkan sebagai poster dalam halaman buku, yang temanya disesuaikan dengan tema buku.