-->

Selasa, 30 Juli 2013

Speedy Home Monitoring (SHM)

Speedy Home Monitoring
Adalah content media penyimpanan data rekaman video dari IP Camera/ CCTV yang berada dilokasi/ dipasang dimana saja, seperti: di rumah, di kantor, sekolah/kampus, toko-toko, Cafe,Bengkel, Rumah Sakit, Bank dll
Konfigurasi Pemasangan IP Camera / CCTV pada jaringan speedy



Bagi teman-teman yang baru pertama kali & ada minat registrasi/ berlangganan content SHM (Migrasi IP Public Dynamic ke Static), tahapannya sbb:
1.Registrasi SHM
2. Seting NAT IP Camera di modem ADSL
3. Seting IP Camera di Web Speesy Home Monitoring (SHM)
Penjelasan : Sebelum Registrasi, kita harus siapkan data nomor speedy, nomor telepon dan email. Kemudian akses ke web Speedy Home Monitoring pilih Menu PRODUCT, lalu pilih dan klik paket yang diminati. Di sini ada 4 pilihan paket IP camera : 1. BASIC (Free 1x24 Jam hanya Monitoring saja) 2. BRONZE (u/ 1 IP Camera, biaya Abn 30rb - Disc 50% x 3 Bln) 3. SILVER (u/ maks 2 IP Camera, biaya Abn 60rb - Disc 50% x 3 Bln) 4. GOLD (u/ maks 4 IP Camera, biaya Abn 120rb - Disc 50% x 3 Bln)
2. Setelah memilih paket, diteruskan dengan Proses Registrasi yakni mengisi data-data sbb: - Nomor speedy , yang nantinya dijadikan username pada membership login - No.tlp & - Email : (misal:gmail) - input verifikasi code, lalu submit Dan yang perlu diingat, adalah: pastikan kita melakukan Registrasi pada line speedy yang kita akses Karena kalo tidak akan ada pesan: bhw "Anda tidak berada pada Jaringan Speedy anda".
3. Setelah berhasil registrasi,selanjutnya anda akan menerima email notifikasi link utk aktifasi (Cek pd INBOX SPAM)
4. Setelah Link aktifasi diklik, teman-teman akan mendapat notifikasi ke-2, yakni data Login & Pasword (Cek pd INBOX Spam)
5. Kemudian buka web SHM, dan masuk kemenu membership login dgn username menggunakan no.speedy & password sesuai info yang di terima via email.
6. Kemudian pilih & klik Add Camera, input/isikan nama kamera, misalnya Cam_Rumahku (tanpa spasi) lalu klik submit dst..
Buat teman-teman yang berlangganan unlimitted speed 384Kbps, 512Kbps,1Mbps, 2Mbps & 3Mbps saat ini kebijakan management Telkom khususnya IP public diberikan type/jenis IP Public Dynamic (IP Public yang selalu berubah-ubah), jika no.speedy didaftarkan ke web Speedy Home Monitoring (SHM) ini maka status IP public Dynamic akan berubah menjadi IP public Statik (IP Public Tetap). Silahkan mencoba, semoga berhasil..