} -->
http://cable.useetv.com/

Senin, 29 Juli 2013

SIAP Online

SIAP merupakan kependekan dari Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan, yaitu layanan yang disediakan oleh TELKOM untuk memenuhi kebutuhan pengelolaan data dan informasi kependidikan mulai dari data siswa, guru, dan sekolah. 

Layanan SIAP memberikan kemudahan bagi sekolah dalam mengelola proses bisnis kependidikan yang melibatkan stakeholder pendidikan seperti siswa, guru, orang tua, dan Dinas Pendidikan. Proses bisnis yang dimaksud adalah mulai dari proses penerimaan siswa baru (PSB), proses belajar-mengajar, absensi siswa dan guru, pembayaran biaya sekolah, monitoring nilai siswa oleh orang tua melalui SMS dan web, dan kenaikan kelas sampai dengan kelulusan siswa.

Layanan SIAP terdiri dari modul-modul sebagai berikut:
  • SIAP Passport untuk pusat otentikasi dan otorisasi akses penggunanya (orang tua, siswa, guru) serta pihak lainnya (dinas pendidikan).
  • SIAP PSB Online untuk memberikan solusi bagi sekolah untuk menyelenggarakan PSB secara online sehingga dapat perkembangan proses penerimaan siswa dapat diektahui secara real time baik melalui web maupun SMS.
  • SIAP Sekolah untuk memberikan solusi pengelolaan biodata siswa, kegiatan belajar, kurikulum data, hasil pelajaran.
  • SIAP Dinas untuk mengintegrasikan perkembangan data sekolah dengan pengelolaan data di Dinas Pendidikan, baik tingkat kota/ kabupaten, propinsi, dan pusat.
  • SIAP Siswa untuk memberikan kemudahan bagi siswa untuk memperoleh materi ajar, tes ujian, konsultasi dengan guru, dan memperoleh hasil ujian secara online.
  • SIAP Guru untuk memungkinkan guru memberikan materi ajar, bahan ujian, dan nilai hasil ujian kepada siswa, serta monitoring perkembangan pembelajaran siswa.
  • SIAP Ortu untuk memberikan kemudahan bagi orang tua untuk memonitor perkembangan siswa, seperti absensi siswa, pembayaran biaya pendidikan, dan nilai siswa.
Berlangganan SIAP dapat dilakukan melalui portal www.siap-online.com dengan paket Standar sebesar Rp. 250.000,- per bulan dan paket Premium sebesar Rp. 375.000,- per bulan. Cara pembayaran SIAP adalah menjadi satu dengan tagihan TelkomSpeedy.
Anda dapat melakukan kontak kami melalui nomor pelanggan 0807 100 8000 atau 147 atau yahoo-messenger: siaponline.