} -->
http://cable.useetv.com/

Sabtu, 02 Maret 2013

Program Upgrade Jaringan Telepon Rumah


Dalam rangka mendukung Program Pemerintah “Indonesia Digital Network”(IDN) untuk mencapai Indonesia Broadband, dan menjadi komitmen PT.Telkom dalam meningkatkan kualitas serta kenyamanan sarana telekomunikasi bagi pelanggan telepon, maka PT Telkom melakukan inisiatif dengan melakukan program Upgrade Jaringan / Broadband Ready guna peningkatan kualitas / kemampuan line telepon menjadi line broadband. Yang bertujuan mempercepat migrasi layanan telepon menjadi layanan internet broadband.

Perlu diketahui, target se-Kalimantan untuk program Broadband Ready ini sebesar 42 ribu pelanggan telepon sampai akhir 2012, namun baru terealisasi 2.500 pelanggan sampai bulan November 2012 se-Kalimantan. Kendala utama pelanggan belum memahami program ini




Dipelaksanaan kegiatan program upgrade jaringan / Broadband Ready ini, petugas Telkom (mitra Telkom yang ditunjuk) akan datang & mengunjungi semua pelanggan telepon rumah yang status jaringan telepon rumah sebelumnya adalah Belum Ready to Broadband, sedang saat ini sudah berstatus Ready Connect to Broadband. Petugas Telkom akan melakukan distribusi penempatan modem Adsl2+ merk TP-Llink type TD-W8151N Wifi agar pelanggan dirumah sudah dapat menikmati layanan internet dan disini pelanggan tidak pungut/ dikenakan biaya apapun.


Dan dalam pelaksanaan dilapangannya, petugas upgrade jaringan dilengkapi atribut antara lain :
 
 1. Surat Pengantar Tugas
  2. Kartu Identitas Diri/ ID Card
  3. Seragam Dinas Lapangan


Berikut ini video kunjungan petugas Telkom saat melakukan kegiatan upgrade jaringan ke rumah pelanggan Telkom :


             

Lama Waktu yang dibutuhkan dalam pelaksanaan upgrade jaringan ini sekitar 30 Menit. Dan hal ini tentunya juga harus seijin Bapak/Ibu pengguna telepon rumah.